Motivasi : Kekuatan Berpikir Positif

Selamat Pagi (Selalu saya ucapkan walau kondisi malam)
Salam Sejahtera
Asalamualaikum Wr. Wb.

Kisah ini adalah kisah nyata yang dialami oleh salah seorang mahasiswa kenalan saya sebut saja namanya reno (nama disamarkan), kisah yang dialami reno mungkin hanya segelintir dari kisah yang sangat inspiratif yang sangat memberikan pelajaran didalamnya yang berkaitan dengan berpikir positif, begini kisahnya


    waktu itu reno sedang berumur 14 tahun, ia anak pertama dari tiga bersaudara dan reno bersekolah di salah satu sekolah islam di kotanya yang sederajat dengan SLTP, saat itu reno akan menghadapi ujian nasional. ketika itu ibu reno baru saja melahirkan adik kedua reno, namun belum sempat merasakan kebahagian memperoleh anggota keluarga baru reno dan keluarga mengalami musibah, ibu reno mengalami sakit komplikasi  jantung, tekanan darah tinggi dan gejala leukemia (sel darah putih) dan  pendarahan setelah proses melahirkan. padahal keluarga reno adalah keluarga yang bisa kita sebut keluarga yang tak punya namun berbagai usaha yang dilakukan oleh reno dan keluarga untuk menyembuhkan ibu tercinta .
ibu reno dirawat dirumah sakit umum dikotanya hampir selama enam bulan namun sang ibu belum juga membaik dan bahkan makin memburuk. akibat keterbatasan biaya yang dimiliki keluarga lagi pula keluarga telah kecewa dengan kondisi ibu yang makin memburuk  dengan terpaksa sang ibu harus dirawat dengan seadanya.

    3 bulan telah berlalu selama itu pula sang ibu hanya dirawat dengan ala kadarnya, namun reno dan keluarga tidak pernah mengeluh dengan keadaan ini dan terus berusaha mencari solusi atas penyakit yang dialami sang ibu. akhirnya reno menghadapi ujian nasional, jujur reno kepada tim redaksi kala itu meskipun sang ibu sedang sakit namun pada saat mengahadapi ujian reno tetap fokus karena reno tidak ingin semuanya menjadi tambah kompleks dengan kesalahan yang akan timbul  jika ia tidak lulus ujian.
namun syukurnya reno tetap lulus ujian  dengan angka yang cukup baik buktinya ia mampu masuk sekolah negeri dikota nya.

kembali pada sang ibu.

    hari-hari terus berlalu ternyata sudah satu tahun sang ibu terbaring lemah , hingga akhirnya  reno mendapat kabar indah bahwa disalah salah satu desa dikotanya ada seorang tabib yang mampu mengobati  penyakit apa pun. lalu sang ibu dibawalah kepada sang tabib umtuk diobati.
pada awal-awal bulan pengobatan reno sempat tidak yakin dengan cara pengobatan yang dilakukan sang tabib yang hanya memberikan air putih yang hanya dicampur doa-doa.
hingga reno hampir tiap hari memaksakan kehendak supaya sang ibu tidak melanjutkan pengobatan, namun sang ibu tetap ingin melanjutkan pengobatan disana.
namun sesuatu yang luarbiasa terjadi hanya dalam waktu 3 bulan sang ibu sembuh dari penyakit namun selam itu pula reno dan ibu berdebat untuk tidak melanjutkan pengobatan.
karena begitu penasaran dengan semua reno pun bertanya pada sang ibu mengapa bisa sembuh hanya dengan meminum air dan dirumah sakit malah semakin menjadi sakitnya lalu sang ibu menjawab dengan tenangnya bahwa ibu reno pada saat berada dirumah sakit sama sekali tidak tenang, ia tidak yakin dengan semua pengobatan yang dilakukuan selain itu sang ibu kasihan dan khawatir dengan reno yang ikut banting tulang bersama sang ayah demi memperoleh uang untuk pengobatan ibu. sedang pada sang tabib ibu sangat yakin dengan pengobatan itu selain itu adu argumen yang dilakukan reno dan ibu membuat sang ibu menjadi semakin yakin dengan keputusannya.

    kini semuanya telah membaik kehidupabn reno dan kelurga  bahkan semakin membaik mulai dari perekonomian keluaraga hingga pendidikan  reno dan adiknya. buktinya reno bisa memperoleh beasiswa di politeknik manufaktur astra tercinta ini.
karena reno yakin jika sakit yang dialami sang ibu sama sekali tidak pernah mengganngu konsenya untuk belajar dan keyakinan nya telah ia bangun semenjak sang ibu mengalami sakit yang begitu parah hingga sang ibu sehat kembali seperti sedia kala.

itulah kisah singkat namun sangat luarbiasa, memberikan arti betapa pentingnya berpikir positif dalam berkehidupan.
semoga bermanfaat, dan semoga kisah ini selalu memberikan motivasi kepada kita untuk selalu berpikir positif dalam setiap tindak kehidupan kita!!!

trimaksih kepada reno dan keluarga!

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungannya. SIlahkan berikan komentar. :)