Selamat Pagi (Selalu saya ucapkan walau kondisi malam) 
Salam Sejahtera 
Asalamualaikum Wr. Wb.

Saya yakin jika rekan rekan mengikuti tulisan saya dari awal sampe akhir bakal tahu hubungan tulisan ini dengan tulisan sebelumnya, akhirnya dengan senyum puas dan bangga saya hanya membayar Rp. 38.000 saja setelah telat lebih satu bulan. Kata masnya pun itu sudah dipotong beberapa hari jadi semuanya hanya 38 hari dimana seharinya hanya Rp. 500 namun karena dua buah jadinya saya bayar sebesar itu.

Tapi kenapa saya merasa bangga karena saya sudah menghitung hitung saya akan mendapat denda yang lebih dari itu dengan rincian dari sebuah peraturan yang ditulis diruangan kira kira begini (kalo gak salah) : 

1.      telat 1-7 hari Rp. 500 akumulasinya dalah Rp. 3.500
2.      telat 8- 20 hari Rp. 1000 akumulasinya adalah Rp. 12.000
3.      telat 21-30 hari Rp. 1500 akumulasinya adalah  Rp. 13.500
4.      telat lebih dari 31 hari Rp.2000 akumulasinya adalah Rp. 14.000

total  adalah Rp. 43.000 untuk satu buah sedang saya meminjam 2 buah hingga hasil akhirnya adalah Rp. 86.000  (lumayan bukan) ternyata hitungan saya yang sebelum sebelumnya salah total yang saya hitungan hanya berkisar Rp. 3500 kaget kan saya. Maka dari itulah saya mengembalikan kedua buku itu.

Dengan perasaan yang cemas akhirnya saya mengembalikan kedua buku tersebut dengan tentunya saya sudah menyiapkan uang untuk dendanya , namun betapa bahagianya saya ketika mas sang pahlawan itu hanya berkata

38 hari, dua buah berarti Rp. 38.000 mas.

Perasaan saya langsung legah dan penuh dengan kesenangan (padahal masih bayar denda juga kan? Begokkkk, hehehe). Ya saya harus bersenang hati karena saya hanya membayar beberapa pesen saja 38.000/86.000 * 100% = 44,18% saja (diskon besar2an bukan) hehehe.

Diskon 44,18 %

Mungkin karena saya merasa bangga dan hebat akhirnya, kejadian dari denda ini nampaknya tidak membuat saya jera buktinya setelah bayar demikian mahalnya denda itu saya kembali meminjam 2 buah buku yang sangat saya gemari Psikologi manejemen dan building karakter yang kesemuanya berisikan informasi mengenai pengembangan diri.

Terimakasih banyak mas atas semua pengertiannya dan perhatiannya.
Saya tahu mas sengaja. Karena melihat ekspresi saya pada saat itu yang sangat menyedihkan. :D (hehehehe)

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungannya. SIlahkan berikan komentar. :)