Selamat Pagi (Selalu saya ucapkan walau kondisi malam)
Salam Sejahtera
Asalamualaikum Wr. Wb.

Menjadi anak kos sangatlah berat ditambah lagi dengan kondisi lingkungan yang sangat tidak kondusif. salah satu kesulitan yang biasanya dialami anak kos adalah dengan maraknya bermunculan tindak kriminal disekitar. Maling!

hmm, saya saat ini sedang mengontrak disalah satu perumahan warga jl.sungai bambu RT10 RW 08, lingkungan yang terbilang ramai karena merupakan penghubung antara warakas (menuju TJ. Priuk) dan jl. Tol arah kebandara Soekarno Hatta. (rame bukan?)

masalah tindakan kriminal MALING. jujur saya sudah banyak menemui kejadian2 yang sangat janggal, kakak kelas saya kehilangan 1 buah NB dan 3 HPnya 1 tahun lalu, sekitar 3 bulan yang lalu menyusul adik kelas saya kehilangan 1 buah NB dan 2 HPnya, nah akhir janurai kemari teman saya kehilangan 1 buah NB, dan yang parahnya lagi pada awal januari kemarin salah satu adik kelas saya juga kehilangan isi2 kosannya seperti sepatu, setrikaan, kipas baju celana. dan saya pun juga sudah mengalaminya sendal kesayangan saya hmm dan saat itu lagi marak2nya kisal AAL. Ckckckckc

nah buntut dari semua kejadian ini saya menjadi lebih care terhadap semua kondisi kosan dan lingkungan saya, seperti berturut 2 malam ini saya seperti meronda karena terbangun mendengar dentingan tiang listrik (kebetulan tiangnya berada dihalaman kosan) kejadian ini menjadi janggal dan dipertanyakan gara gara bunyi jumlah dentingan dan pada waktu yang sama. pada pukul 01.00 WIB dan dengan jumlah dentingan 3 kali. hingga saya akhirnya sharing by Fb ( lihat ) dan menghasilkan coment2 yang unik dan bikin ngakak.

akhirnya saya berkeluh kesah dengan salah satu teman dekat saya. percakapan cukup santai dan ringan karena obrolan terjadi dijalanan menuju kampus, sebut saja beliau anton.

saya : 
Ton, 2 malam ini saya gak tidur ampe pagi ..

anton :
lah kenapa emang, ronda lu (canda anton)

saya : 
enak aja lu.. gak gini. gua 2 hari ini setiap jam satu dengar dentingan tiang listrik dihalaman bunyinya pun sama 3 kali. 

anton :
(serius menanggapi) hahaha, itu mah bapak2 ronda dik, orang gua aja tiap malam dengar ntu, tapi kalo tempat gua cumah sekali (:D)


hahaha.
malu mana sudah di publish. ketawan yak, kalo bangun malamnya baru baru ini.
tapi syukurlah ketenangan saya mulai muncul. dan tak ada masalah sama sekali. tapi jangan salah saya tetap waspada terhadap MALING. :P

sekian semoga menginspirasi.

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungannya. SIlahkan berikan komentar. :)