Selamat Pagi (Selalu saya ucapkan walau kondisi malam)
Salam Sejahtera
Asalamualaikum Wr. Wb.

Rasanya belum lama saya menceritakan kejadian kejadian aneh yang saya alami beberapa hari ini tepat pada tengah malam (pukul 01.00), bagaimana tidak saya akan mengalami banyak kejadian pada pukul tersebut, sudah lebih satu minggu ini saya tidur setelah melaksanakan shalat shubuh lalu bangun yang jelas bakal siang. pernah saya bangun sampe pukul 10.00 WIB. hmm


Pukul 01.00 WIB beberapa hari lalu saya heboh dengan kejadian dimana saya mendengar suara suara dentingan dari tiang listrik yang ada ditaman, hingga saya memutuskan untuk tetap terjaga dalam semua kegiatan saya selama bermalam malam.

tepatnya tadi malamlah saya baru bisa menjalani kehidupan normal (bisa tidur dengan pulas) itu pun gara gara saya kelelahan setelah menguber uber sang dosen yang berada nun jauh disana bayangkan saya harus berdiri dalam waktu kira kira 6 jam (hmm berat sekali rasanya) belum lagi ditambah dengan berat tas saya yang minimal 1 kg. (makin berat tuh) alhasil saya pulang kekosan dengan kondisi yang sangat memeperihatinkan dan penuh simpati. saya pun tertidur pada pukul 22.00 WIB (tumben).

malam ini, saya juga lumayan sibuk mengerjakan tugas yang seharusnya dikumpul secara kompak tadi sore namun terpaksa dipending karena rekan lain yang belum selesai pengerjaannya, dengan niat tulus saya membantu hingga pukul 22.00 WIB. akhirnya bisa pulang kekosan dengan perasaan legah.
namun jangan sangka saya belum langsung tidur. makan malam dengan mie instant, shalat yang sempat terpending dan menikmati layar televisi sembari berbincang bincang ringan.

namun  kembali lagi, tepat pada pukul 00.15 tadi kembali saya harus terganggu dengan suara suara namun kali ini suaranya agak lebih rame dan bervariasi bukan suara dentingan tiang listrik melainkan suara jeritan para tetangga, ternyata selidik punya selidik saya keluar rumah bersama adek adek saya sembari tak menggunakan atasan ikut medengarkan apa yang sedang didiskusikan (tepatnya diributkan).

ternyata itu adalah hasil dari ulah para teman teman sesama remaja yang ribut dan hampir terjadi bentrokan dengan membawa parang golok celurit. (hhmm seram persis seperti update status Fb salah satu rekan saya yang kosannya 200 meter dari kosan saya) nampaknya kejadian ini banyak mengundang perhatian. termasuk saya dan semua penghuni kampung ini.

bagaimana tidak kejadian ini telah menyebabkan salah satu remaja di kampung ini mengalami luka yang cukup berat akibat sabetan benda tajam dari lawan mereka. lantas kenapa keributan ini bisa terjadi. saya juga kureang jelas akar permasalahannya. namun ini berawal dari pemukulan dari salah satu kubu kita sebut A kepada anggota kubu B. kubu B karena merasa anggotanya dilecehkan tidak menerima begitu saja akhirnya ketika salah satu anggota kubu A melewati daerah kekuasaan kubu B maka dibalas lah tindakan kubu A.

namun sayang karena kubu A merasa dintantang oleh kubu B terhadap pembalasan itu maka anggota kubu A yang dipukul melaporkan kepada semua patnernya, hingga mereka tepat tengah malam ini benar benar mencari anggota B (yang penting remaja yang berada di daerah B) A pun menemukan target alhasil terbacoklah si anggota B. beruntungnya kejadiann ini di lihat oleh salah satu petua (baca:orang tua) dikampung akhirnya kubu A segera mencari perlindungan.

akhirnya petua segera menjerit karena takut terhadap tindakan kubu A membabi buta, alhasil semua warga terbangun dan empaty terhadap petua dan anggota kubu B yang bersimbah darah. namun sayangnya hingga saya menulis ini kejelasan akan kejadian ini masih belum memperoleh titik temu.

namun apapun masalahnya adalah yang dapat saya peroleh adalah bahwa apapun kejadiannya jangan menjerit ditengah malam mengganggu warga lain
#loh, hahahahahha gak becanda.

maksudnya : apapun penyebab kejadian ini yang patut kita intropeksi diri adalah sebaiknya kita berhenti menggunakan kekerasan sebagai jalan penempuh pemecahan masalah, anda sangat salah jika dengan demikian, percaya atau tidak bukannya masalah menjadi selesai namun malah menjadi gak karuan dan Complicated (complicated :merupakan pergantian kata dari komplesitas dari tulisan sebelumnya baca ! saran dari rekan rekan saya)

diluar sana masih banyak kegiatan dan kehidupan yang harus kita lakukan ketimbang saling bunuh, saling adu jotos dan melukai, menyakiti dan semua tindakan yang tak senonoh itu sangat lah sia sia untuk kita lakukan sebagai anak bangsa dimana negaranya akan menjadi bangsa yang maju dan besar dimata dunia.

MARI BANGKIT BERSAMA WAHAI ANAK BANGSA !
SEMANGAT MEMBANGUN dan NASIOANALISME serta BUDAYA TIMUR (elok dan lembut)

meski 17 agustus masih lama.

sekian.
semoga menginspirasi.

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungannya. SIlahkan berikan komentar. :)