3 (Tiga) Cara Melihat Kepribadian Seseorang yang Sesungguhnya

Selamat Pagi (Selalu saya ucapkan walau kondisi malam) 
Salam Sejahtera 
Asalamualaikum Wr. Wb.

Dalam kehidupan sosial terkadang kita sering mendengar jika persahabatan seseorang menjadi hancur seketika padahal hubungan yang telah dibina bertahun tahun lamanya atau kisah sepasang suami istri yang sudah puluhan tahun membina hubungan terpaksa kandas dan berpisah hanya dalam hitungan yang sangat cepat. 

Namun menurut ilmu psikologi hal tersebut adalah hal yang sangat biasa karena ini merupakan sebuah reaksi dari sebuah keadaan yang membuat seseorang tertekan, akhirnya mmapu memunculkan sikap sikap yang mungkin selama ini terpendam, sikap sebenarnya seseorang. kepribadian seseorang sesungguhnya. 

Nah, kondisi inilah yang sering digunakan para psikolog mencari seseorang untuk ditempatkan kerja atau diterima disebuah instansi entah keperluan apapun mereka mengkondisikan keadaan keadaan tersebut membuat targetnya tertekan.

Didalam kehidupan sehari hari dalam hubungan sosial ada 3 cara yang dapat kita tempuh untuk bisa menilai atau melihat kepribadian sesorang dan ini dikutip dalam sebuah hadist yang disampaikan langsung oleh baginda nabi Muhammad SAW, bahwa untuk melihat seseorang yang sebenarnya lihat lah ia pada kondisi :

1. Perut yang lapar
2. Berurusan dengan Harta / Uang
3. Perjalanan yang panjang dan jauh

Nah, ketiga kondisi inilah yang mungkin bisa kita jadikan cara untuk melihat kepribadian atau sifat sesungguhnya seseorang, karena dalam kondisi yang nyaman karakter tidak dapat muncul dan dibentuk hanya dalam kondisi tertekan lah karakter manusia dan dibentuk dan muncul kepermukaan.

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungannya. SIlahkan berikan komentar. :)