5 (Lima) Kunci Sukses Dunia dan Akhirat

Selamat Pagi (Selalu saya ucapkan walau kondisi malam)
Salam Sejahtera
Asalamualaikum Wr. Wb.

Kita selaku umat islam seharusnya sadar dan tahu betapa alquran merupakan sumber kehidupan yang sedang kita jalani bayangkan mulai dari pembicaraan mengenai pernikahan, hingga masalah - masalah kehidupan seperti makan dan hal lainnya sudah dibahas dengan seksama oleh Allah SWT. Untuk kita umatnya.

Saat ini alquran jika tidak kita gunakan sebagai pedoman dalam menjalani hidup, langkah langkah mengambil keputusan, tata krama hubungan vertikal dan horizontal dan sebagainya diibaratkan dengan hubungan antara minyak dan air dekat namun tak bisa bersatu ketika alquran berbicara kita keatas, malah kebawah, ketika alquran bicara kekanan, kita malah kekiri, lucu. kita mengaku islam namun tak tahu tata cara hidup bersama islam.

lalu mengapa kita bisa jauh dari alquran, ada tiga hal yang mempengaruhi :
1. Kita tidak memahami makna penciptaan alquran itu untuk apa 
2. Ketika sudah kenal, kita tak pernah ingin tahu dan memahami isi didalamnya
3. Memang sudah tidak ada ikatan yang mendasar dalam hubungan kita dengan alquran

Dalam kehidupan akan terlihat jelas orang yang menggunakan alquran sebagai "Mind Set"nya untuk menjalani hidup dengan orang yang tidak kenal sama sekali dengan alquran, padahal allah jelas menjanjikan bahwa jika kita menggunakan alquran sebagai tata cara hidup kita, kita akan memperoleh karunia, dimana karunia terdiri dari menjadi 2 yakni kasih dan sayang. 

ada 4 golongan manusia berkaitan dengan pemberian karunia allah ini :
1. golongan yang disayang namun tidak dikasihi, adalah golongan yang dikehidupan duniawinya tidak memiliki kebahagian yang luarbiasa didunia, namun memiliki kebahagiaan yang luar biasa di akhirat karena akan disayang oleh allah.
2. golongan yang tidak disayang namun tidak dikasihi, adalah golongan yang dikehidupan duniawinya yang luarbiasa diberi kebahagiaan oleh allah, namun tidak akan pernah merasakan kebahagian di akhirat
3. golongan yang disayang dan dikasihi, adalah golongan yang kehidupan dunia dan akhiratnya akan memperoleh kebahagiaan
4. golongan yang tidak disayang dan tidak dikasihi oleh allah, adalah golongan yang tidak diberi kebahagiaan dunia dan akhirat oleh allah.

tentu kita selaku umat allah selalu berdoa berharap menjadi golongan ketiga yakni golongan yang diberikan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Biacara masalah kebahagiaan, pada dasarnya orang yang tidak menggunakan alquran sebagai pedomannya akan memiliki masalah yang luar biasa, sebagai contoh fir'aun yang hingga saat ini kisah nya masih sangat santer tergambar.
fir'aun adalah sosok yang awalnya menganggap bahwa tidak kehidupan selain mengumpulkan harta dan kekuasaan hingga pada suatu saat ia bingung bergantung kepada apa setelah kekuasaan dan harta (Tuhannya) sudah ia peroleh, akhirnya menyatakan pada dunia bahwa dia adalah tuhan. tragis. 

Sebenarnya untuk menjadi orang yang selalu diberi kemudahan dan kasih sayang oleh dalam menghadapi masalah sudah digambarkan dengan jelas oleh dalam firmannya QS.Adl-dluha, dimana dijelaskan bahwa ada beberapa cara untuk memperoleh nya dengan :
1. Shalat Dluha (waktu matahari sepenggalan naik)
2. Shalat Tahajud (Malam apabila sudah sepi)
3. Kepada anak yatim janganlah sewenang - wenang
4. Kepada orang yang meminta-minta janganlah menghardiknya
5. Bersyukur pada nikmat Allah
keuntungannya jika kita melakukan amalan amalan diatas adalah :
1. Allah tak akan meninggalkan dan benci pada kita 
2. Akhir hidup kita akan lebih baik dari awal hidup kita (Sukses)
3. Allah memberikan karunia-Nya (Kasih dan sayang)

Sebagai bukti jika hal ini akan terjadi, sesuai dengan yang dialami oleh baginda rasul kita, bahwa beliau pada masa kecilnya hidup dalam keadaan yang yatim dan piatu penuh dengan kekurangan, lalu allah memberikan petunjuk pada beliau akhirnya beliau menjalankan petunjuk itu, hingga akhirnya beliau menjadi saudagar kaya raya dan menjadi presiden kala masa beliau. 

2 komentar

  1. Subhanallah..
    pengen jadi golongan yang disayang dan dikasihi...

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya. SIlahkan berikan komentar. :)