6 (Enam) Tanda Orang yang Beristiqamah

Selamat Pagi (Selalu saya ucapkan walau kondisi malam) 
Salam Sejahtera 
Asalamualaikum Wr. Wb.

Istiqamah atau berkonsisten selalu beribadah kepada Allah, tidaklah mudah namun juga tidaklah sulit, Semuanya tergantung kepada kita yang menjalankan. Ada 6 tanda - tanda orang orang yang dalam beribadahnya beristiqamah:

1. Perkataanya yang selalu baik, orang yang beristiqamah selalu menjaga lidahnya, tidak mau mengucapkan hal hal yang dapat menyakiti orang lain, dia akan selalu berhati hati dalam berbicara.

2.  Beramal Shaleh, jelas orang yang beristiqamah akan selalu menjalankan amalan amalan shaleh seperti shalat, infak dan lain sebagainya.

3. Mendekatkan diri pada Allah, orang yang beristiqamah selalu berusaha mendekatkan diri kepada Allah, supaya berharap memiliki ikatan bathin dengan Allah, sehingga menimbulkan rasa Cinta.

4. Memperbaiki kesalahan, orang yang bersitiqamah, selalu berusaha menjadi pribadi yang selalu meningkatkan kebaikan dan mengurangi kesalahan, dia akan menjadi pribadi yang terus belajar dari kesalahan untuk dijadikan kebaikan dan selalu meningkatkan kebaikan

5. Bersabar pada Allah, orang yang istiqamah, akan berusaha semaksimal mungkin bersabar dalam menjalani kehidupan, baik dalam kesusahan / kesulitan maupun dalam menggapai kebahagiaan dunia maupun akhirat, ini menimbulkan sifat yang tekun akhirnya menciptakan kesabaran pula

6. Meminta ampun pada Allah, orang istiqamah, dia akan selalu merasa bahwa diri nya selalu dalam kondisi yang bersalah atau berdosa ini menimbulkan ia menjadi pribadi yang selalu memohon ampunan Allah.

Demikianlah, 6 tanda tanda orang yang istiqamah dalam menjalankan ibadah Allah, semoga kita menjadi pribadi-pribadi yang demikian, sehingga kita semakin dengan Allah dan meumbuhkan rasa cinta yang luarbiasa pada Allah. amin

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungannya. SIlahkan berikan komentar. :)