Selamat Pagi (Selalu saya ucapkan walau kondisi malam)
Salam Sejahtera
Asalamualaikum Wr. Wb.

Berangkat Keluar Negeri, kata inilah yang selalu membuat saya tertawa jika mengenang kejadian itu tepat di 2 (dua) tahun yang silam. sebuah perbincangan yang jika ditelusuri mungkin merupakan sebuah mimpi dan angan - angan dua orang anak ingusan yang sering bernyanyi bercanda dan berselisih. lucunya. :)

sebut saja dia titok. begitulah panggilan akrab saya pada salah satu rekan saya sekaligus saudara saya ini. entah kenapa hari ini saya ingin sekali mempostingkan kisah saya dengan beliau saat masih bisa bersama dan bertukar pemikiran mengenai kehidupan ini. namun apalah daya jarak yang memisahkan kami dan kondisi saat inilah yang membuat kami saat ini sangat jauh terpisah dan tak berkomunikasi lagi.

titiok, mungkin sejak kami dilahirkan kami pun sudah saling mengenal, puncaknya adalah saat itu kami sedang mengikuti tes penerimaan siswa baru di SDN 73 Prabumulih, umurku dengan beliaupun tak jauh beda, hari demi hari kami lewati seperti halnya anak anak yang lain juga, bermain, mandi disungai dan sebagainya. :)

hingga akhirnya kami harus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, sayangnya titok mengambil sekolah di SLTP Negeri 6 Prabumulih sedang saya memilih Madrasah Tsanawiyah Negeri Prabumulih yang merupakan cita cita saya sejak kelas 5 (lima) SD dulu, 3 tahun saya duduk dibangku Sekolah lanjutan pertama, saya banyak menmukan pengalaman hidup yang baru mulai menjadi seorang da'i hingga menjadi seorang Master Of Ceremony semuanya saya jalani dengan persaan senang sekali. namun sayang di penghujung sekolah saya disana sebuah musibah terjadi sang ibunda sakit hingga saya memasuki usia sekolah lanjutan menengah.

hingga tibalah saya harus memilih kembali kemana saya akan meneruskan jihad ini, akhirnya pilihan saya mantap pada sebuah sekolah yang baru saja dibentuk tepat momennya ketika saya lulus dari SLTP, SMAN 6 Prabumulih, disini saya merasakan betapa nikmatnya menjadi seorang Alumni Pertama, banyak kisah yang saya lewati disini dan tetap saya melanjutkan semua aktivitas yang saya ikuti semasa di SLTP seperti Dakwah (Da'i) hingga beragam oraganisasi seperti OSIS, Pramuka, Palang Merah Remaja hingga Nasyid. semua saya jalani dengan tekun dan penuh semangat.

selain itu saya juga mewujudkan keinginan saya untuk, mengajar tambahan di rumah membantu adik adik tetangga saya yang mengalami kesulitan dalam pelajaran disekolah, alahmdulilah semua berjalan selama 2 tahun 3 bulan berakhir karena saya harus bersiap untuk melaksanakan program belajar tambahan di sekolah mengahadapi  UAS dan UAN.

waktupun pun terus berjalan tak terasa waktu ujian tiba, saya pun sudah mengikuti berbagai Tes untuk masuk melanjutkan pendidikan di Universitas maupun institusi dan politeknik, semuanya adalah beasiswa, maklum dari awal saya bercita cita tak ingin lagi terlalu menyulitkan mak dan bak dalam hal dana pendidikan.

alhamdulilah, akhirnya ujian pun berakhir dan saya yakin kan kecuali hal teknis seperti penulisan jawaban dan sebagainya saya akan lulus. (Pd). 3 bulan saya menunggu pengumuman sungguh rasanya sangat aneh jika saya tidak memiliki banyak cerita selama itu. sangat banyak cerita yang dialami berkaitan dengan keluarga tersayang.

oh ya, selama 3 bulan itu pun saya menunggu berbagai pengumuman tes masuk universitas yang saya ikuti. hasilnya alhamdulilah semuanya saya diterima. namun yang pertama memberikan respon adalah Politeknik Manufaktur Astra hingga saya, menandatangani Mou dan sebagainya.

ada sedikit rasa penyesalan, namun tak berkepanjangan karena ulah teman saya ini. dia mengucapkan kata yang membuat saya terbahak bahak.
titok: sudahlah, sekali kali keluar negeri lah..
saya : bengong #$$@%$!%%!^
titok: ya luar negeri, kan kampus kamu swasta. jadi luar negeri donk.

sungguh teman saya satu ini sangat bisa membuat hati ini menjadi terhibur kembali kala perasaan mulai tak terkendali. namun kemana dia sekarang ???
sayang, dia tidak bisa ikut bersama saya melanjutkan pendidikan disini dan saat ini, karena tuhan telah menentukan jalan terbaik untuknya.

semangat selalu teman. doaku selalu menyertaimu. bahagia dan senyumlah selalu.
tuhan selalu bersamamu.
kita akan bertemu kelak. ketika kita.

SUKSES :)

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungannya. SIlahkan berikan komentar. :)