Selamat Pagi (Selalu saya ucapkan walau kondisi malam)
Salam Sejahtera
Asalamualaikum Wr. Wb.




Nah, gambar tersebut sengaja dipajang sob, ya inilah saya, saya gak mau apa yang saya pajang disini tidak memberikan manfaatnya bagi rekan-rekan saya yang jauh jauh hanya buat buka tulisan tulisan saya.

hari ini saya kembali kekampus untuk memastikan hasil akhir kegiatan perkuliahan di semester 3 ini, sebenarnya sudah tidak ada niatan sama sekali untuk pusing pusing berkutik dikampus mencari tahu sana sini mengenai nilai saya, namun inilah panggilan jiwa tidak ada orang yang mampu menolak panggilan hatinya dan jika ia menolak ya saya pastikanhal itu hanya akan jadi bebannya.

bersama anton (teman akrab saya) saya melangkah dengan tegap menuju kampus, akhirnya bertemu dengan orang yang dituju salah satu bagian kemahasiswaan dikampus pendek obrolan kami dan saya pun to the point dan akhirnya beliau menunjukan salah satu hasil ujian matakuliah yakni Elemen Mesin.

jujur dari awal saya sangat yakin jika apa yang saya lakukan sudah sepantasnya mendapatkan nilai A, namun semua itu terjadi saya mendapat nilai B. semua terasa hancur seperti hilang semua harapan saya dan tak tentu arah jadinya. saya pulang dari kampus dengan pikirna yang melayang dan tak fokus sama sekali.

akhirnya untuk menghilangkan stress saya mencoba tuk share di facebook (Klik disini), namun masih tak terobati, selama dua jam lebih saya mengutak atik semua isi progran yang ada di facebook dan blog saya malah membuat pikiran saya semakin tak tenang. sembari membuat pikiran menjadi tenang saya melihat lihat dibagian getget teman yang On Line on Facebook akhirnya saya menemukan saya satu 'teman' saya disana.

beliau ini adalah salah satu motivator yang sebenarnya beliau dan saya adalah hubungan antara dosen dan mahasiswa yang  meskipun tak pernah tatap muka sama sekali setelah beliau tidak pernah mengisi materi di kelas saya. sebut saja beliau dengan nama bapak pak Luqi (nama disamarkan ya, maaf pak saya tidak ijin kembali dengan menyebutkan nama bapak). saya sharing dengan beliau, saya ungkapkan semua perasaan saat ini walaupun tidak secara langsung namun dengan responya beliau mengerti dengan kondisi ini. berikut cuplikannya. S=Saya , P = Pak Luqi.

S : asalamualaikum pak , pak minta sarannya pak
ketika hasil sudah ditentukan bolehkah menggugat dan berniat memprbaiki ??

P : hasil itu sudah kembali menjadi milikNya (Tuhan) 
yang kita perbaiki adalah prosesnya 
sehingga hasilnya dimasa datang jauh lebih baik
S: apakah benar pak ketika kita sudah merasa 
proses kita baik dan hasilnya akan memuaskan 
itulah awal dari kegagalan kita pak ?

 P :  tidak ada kata gagal untuk 
orang yang berani ambil tindakan dan melakukan proses dengan benar 
yang gagal adalah org yg tidak bertindak.
boleh kita mengharapkan hasil yang memuaskan

S: namun ketiaka kita dihadapkan 
dengan seorang yang melakukan proses tidak benar namun ia mendapatkan kesuksesan itu.
hal apa sebaiknya kita lakukan pak, mengapa hal itu dijadikan Keputusan-Nya ???


P: apa sih yang menjadi patokan kesuksesan itu?
Apa pendapatmu tentang Gayus Tambunan, Nazarudin, dkk?
sukses seperti apa yang kamu inginkan?

untuk membalas pesan beliau yang ini saya menghabiskan waktu, kira kira lima belas menit, mata saya mulai berkaca kaca, saya terlalu menggugat keadaan kepada tuhan, kepada sang maha segalanya. saya malu pada diri saya sendiri. malu. namun tiba tiba saya kembali mencoba untuk menenangkan emosi. mengembalikan keadaan menjadi lebih baik kembali. saya teringat peda sebuah tulisan saya. 

S: terimakasih banyak pak. saya lupa 
dengan tulisan saya selama ini, 
saya tidak membacanya dan mengahayatinya lagi,
hanya tertempel didalam sebuah blog belaka pak.  
terimakasih banyak pak atas pencerahannya.  
semoga allah SWT selalu memberikan 
perlindungan dan kasih sayangnya 
pada bapak dan keluarga.

amin.
 

saya pikir beliau tidak akan kembali membalas pesan saya dengan panjang lebar namun ternyata beliau menyimulkan obrolan kami itu.

P:  Aamiin YRA
Jujur dan Kaya itu BISA dan banyak contohnya
Kaya dan bahagia akhirat juga banyak contohnya
kaya dan keluarga harmonis
Jgn fokus pada org yg sukses dengan cara merugikan org lain
Semoga banyak manfaatnya
TETAP FOKUS dan SEMANGAT!

tulisan yang saya maksud adalah gambar diatas namun jika rekan - rekan ingin lebih puas bisa membacanya di bagian bawah blog ini. :D 
semoga percakapan yang sedikit diatas mampu memperbaiki kondisi rekan rekan yang mungkin juga mengalami kondisi yang sama dengan saya atau lebih parah dari kondisi saya saat ini. dan juga harapan saya semoga tulisan ini bisa menjadi pengingat kembali kita kepada yang maha kuasa bahwa setiap apa yang telah terjadi pada kita adalah murni dengan kehendak-Nya. 

sungguh tak pantas jika kita kecewa dengan keputusan-Nya meskipun kita telah melakukan yang terbaik terhadap apa yang telah kita lakukan dengan cara yang baik dan benar pula. apalagi kita tidak melakukan apa apa terhadap hidup kita hal itu akan sangat memalukan jika kita mengeluh dan kecewa dengan semuanya.


Sekian
Semoga Menginspirasi

20 komentar

  1. postingan yang bagus kk .......


    membangkitkan motivasi saya .....

    BalasHapus
  2. Mendapat nilai B kalo di teknik itu sudah bagus sobat. Ucapkan Alhamdulillah, itu adalah usaha terbaik sobat, bukan hasil contekan. Saya juga dulu mahasiswa teknik sob, tapi teknik elektro di ITN Malang. Mendapatkan nilai B merupakan anugerah terindah bagi kami di Institut Teknik dulu mungkin karena otak yg kurang cerdas he he..bahkan ada teman saya sampe traktir teman-teman ketika dia dapat C ha ha ha (bisa dibayanginkan dia biasanya dapat apa). Di teknik, semester 3 itu masih dasar. memasuki semester 4 dan seterusnya, Anda akan menjadi mahasiswa teknik yg sebenarnya, begitu kata teman-teman saya satu kos yg ngambil jurusan mesin. Tapi apapun hasilnya, patut disyukuri dan dijadikan titik balik untuk menjadi yang lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih banyak bang motivasinya ya.
      wah berarti pelajarannya lebih susah lagi ya bang.. :D
      ya bang, semoga demikian.
      amin. :D

      Hapus
  3. menurut gw sih sukses itu hasil jerih payah dari proses yang berhasil di lakukan.. (sotoy)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bro

      #lebih sotoy lagi, huahahhahahahah

      Hapus
    2. setuju pendapatnya apa setuju sotonya nih? haha

      Hapus
    3. dua dua nyak .... :D

      #hahaha, labil banget gua yak

      Hapus
  4. i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. thnaks ..
      pastinya .. :D

      siap bos .. ::::

      Hapus
  5. nice :)
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    BalasHapus
  6. Postingan yang bagus gan..
    Sukses selalu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksih banyak gan ..
      amin, sukses selalu juga untuk agan.

      salam kenal gan.

      Hapus
  7. Berkunjung mo ikutan baca-baca artikelnya gan

    Salam kenal n sekalian izin follow ya
    terima kasih sebelumnya.
    Tip Trik Computer

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah. mkasih banyak gan.

      salam kenal juga gan, bole2 (mau pakek kecap ma saus gak )

      #huahahahhaha dikira, pesen bakso. dasar ababil. hehheeheheheh

      sama sama gan. :D

      Hapus
  8. sayapun pernah mengalami hal semacam itu...memang terasa sangat sakit sekali,,,terima kasih buat share nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah benar sekali neng. . .

      #nih gua ampe nangis baca comennt mu, huahahhaha
      (hapa hubungannya. adoh, adoh )

      sama-sama ya neng. :D

      Hapus
  9. Bagiku, Kesuksesan sejati adalah dimana kita selalu bersyukur serta menerima apa adanya pembagian rezeki dari Tuhan ,

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya. SIlahkan berikan komentar. :)