Selamat Pagi (Selalu saya ucapkan walau kondisi malam)
Salam Sejahtera
Asalamualaikum Wr. Wb.

hari ini, dua kali sudah saya ditegur oleh orang orang yang terdekat dengan saya, saya senang berarti mereka sangat care pada saya buktinya dengan mudahnya mereka memberi masukan kepada saya yah meskipun tanpa saya minta, hmm itulah hubungan yang bermanfaat.

1. sebut saja beliau dengan nama panggilan pak AB (maaf ya pak belum izin sebelumnya, buat menuliskan nama bapak di blog saya yang tak seberapa ini.

beliau salah satu dosen tamu dikampus namun dengan gaya dan penampilan beliau dalam menyampaikan materi tidak terlihat sama sekali beliau adalah seorang dosen tamu. (penyampaiannya enjoy and cool banget). sekitar 5(lima) bulan saya dibimbing dan didik oleh beliau apalagi materi yang disampaikan adalah materi mengenai basic mentity seorang supervisor yang konon katanya salah satu pekerjaan kami setelah lulus dari kampus tercinta Politeknik Manufaktur Astra  maklum kampus saya salah satu kampus dengan program penyaluran lulusan jika sudah lulus.

dalam menjalani pendidikan bersama beliau agaknya saya memiliki banyak kesulitan apalagi materi yang disampaikan sangat teoritis ditambah lagi dengan sifat saya yang sangat pasif jika mendengarkan beliau dalam mengajar (jujur, saya malu jika mau bertanya, bukannya bisa).
akhirnya pada hari ini kami mengikuti ujian akhir semester yang diadakan oleh kampus sebagai penghujung dan penutup kegiatan mata kuliah kami. salah satunya mata kuliah bapak satu ini.

dalam pelaksanaan ujian tadi sungguh begitu banyak pikiran yang saya bawa, apa ia jika saya bisa menjawab semua soal, berarti saya mampu untuk mengemban tugas sebagai seorang supervisor, entahlah. namun saya tetap melanjutkan tulisan saya dilembar jawaban. tiba tiba saya mendapati sebuah soal yang mirip dengan pertanyaan saya (syarat intruksi kerja), dengan gamblang saya menjelaskan hal tersebut salah satunya menganai bahwa teoritis itu tidak selamanya bisa kita andal kan artinya kita butuh aktualnya, praktikumnya. begitu bla bla bla.

waktu menunjukan kegiatan untuk menganalisis soal dan menuliskan jawaban dilembar jawaban telah usai, saya menjadi peserta terakhir dalam pengumpulan. lalu saya berjabat tangan dengan beliau dan mengucapkan terimakasih banyak beliaupun membalasnya dengan doa nya begitu tulus pada saya.
lalu dia bertanya :
bapak : tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan?
saya menggelengkan kepala, seraya kembali bertanya, apa pak ?
bapak : bukan apa apa, tapi mental kalian, itu saja cukup, jangan pusing.

mendengar ucapan beliau memastikan langkah saya didepan, laurbiasa.

2. sebut saja teman saya yang satu ini dion (memang namanya, dia juga punya blog kok, rekan bisa buka di link dengan tulisan cerita dion.

betapa saya terkejut sore ini, saya terpukau dengan ucapan teman saya ini.
dion salah satu rekan satu progran studi saya, asalanya kalo gak salah dari batak tapi tinggal diriau bahasanya batak nah saat ini dia bersama saya dan 22 rekan lainnya merantau kejakarta mengikuti kegiatan belajar mengajar dikampus tercinta.

dion salah satu motivasi saya untuk menuangkan tulisan saya diblog, dion juga yang telah banyak mengajari saya mengenai arti hubungan dalam bekerja. dion the best.
tapi hari ini beda, dion membuka mata hati saya betapa keaslian dalam hidup sangat dibutuhkan ia menjelaskan banyak sedikitnya mengenai betapa mahalnya mengenai sebuah karya, karya yang diciptakan oleh seorang untuk mendapatkan apresiasi.

hingga akhirnya mulai hari ini hingga akhir nanti saya berjanji pada diri saya sendiri bahwa setiap postingan yang masukan kedalam blog saya adal murni 100% karya saya.
terus semua postingan non origin sebelumnya. ??

sebelumu saya melakukan post ini saya sudah menghapus semuanya. jadi saya yakinkan bahwa semua tulisan yang termuat dalam blog saya adalah murni tulisan saya. saya juga meminta maaf pada rekan2 yang sudah merasa dirugikan atas tindakan saya yang Co Pas itu maaf sebesar besarnya.

mari berkarya, bukan menjiplak.

4 komentar

  1. wah senang deh,nama dan blog saya nagkring di blog bagus ini....hihiihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha
      bagusnya itu yon, #nyesek hixixixixi

      Hapus
  2. Balasan
    1. masih harus banyak belajar bu
      terimakasih banyak bu
      salam kenal.

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya. SIlahkan berikan komentar. :)