Selamat Pagi (Selalu saya ucapkan walau kondisi malam)
Salam
Sejahtera Asalamualaikum Wr. Wb.


Kali ini saya akan membagi sedikit pengalaman saya yang berkaitan dengan diam.  Didalam agama islam pun diam adalah satu sifat nabi allah swt, baginda rosul yang biasanya dijadikan baginda untuk menentukan setuju atau tidaknya terhadap susatu hal dari para sahabat.

Namun saya tidak akan berbicara lebar tentang hal itu, melainkan ingin membagi kepada rekan – rekan semua salah satu hasiat dari diam itu sendiri.
  • Diam akan memberikan ketenangan
Dengan diam artinya kita tidak akan terlalu benyak melontarkan apa yang sedang dialami, mengobati perasaan yang tidak diucapkan dan yang telah diucapkan nampaknya akan agak sulit jika telah diucapkan. Dan bahkan apabila diucapkan malah akan menimbulkan perasaan yang semakin was was.
  • Diam mendekatkan kita kepada kerelaan
Kerelaan atau yang lebih dengan keikhlasan atau lebih dekat dengan ketawakkalan akan membuat hati kita semakin dengan tuhan sang maha segalanya, karena kita akan lebih banyak merenung untuk memikirkan hal hal yang telah terjadi pada kita dan akan mengembalikannya pada yang maha kuasa
  •   Keyakinan pada prinsip semakin kuat
Dengan diam hal hal yang sudah kita jadikan pedoman dalam perjalanan hidup , maka akan tetap kokoh didalam hati, walaupun dihina sekali pun prinsip yang kita pegang maka kita akan tetap yakin akan hal yang kita jalankan.

Itulah beberapa hasiat yang insyaallah akan menjadi salah satu cara jika kita membutuhkannya, yang jelas hasiat diam lebih banyak lagi dan penuh dengan kejutan kejutan.    

Selamat mencoba.

2 komentar

Terimakasih atas kunjungannya. SIlahkan berikan komentar. :)