Selamat Pagi (Selalu saya ucapkan walau kondisi malam)
Salam Sejahtera
Asalamualaikum Wr. Wb.

supervisor adalah orang yang berada pada garis tengah.
yakni orang yang menghubung antara manejemen dengan para karyawan, sebaliknya supervisor juga bisa menjadi penghubung antar bawahan dengan atasan.

supervisor bisa bertindak sebagai orang yang menyampaikan hal hal apa saja yang di inginkan oleh menejemen melalui tujuan dan target target yang hendak dicapai kepada seluruh elemen yang bergerak langsung terhadap kegiatan produksi.

namun berkaitan dengan tujuan dan target yang diharapkan oleh majemen terkadang hanya berupa angka pasif yakni angka atau tulisan yang dimana prosedure dan langkah langkah yang hendak dicapai tidak pernah disampaikan, nah kemampuan tersebutlah yang harus dimiliki oleh seorang supervisor. kemampuan untuk menganalisis bagaimana caranya dengan waktu yang disediakan dan modal dan lainnya dapat mencapai target perusahaan.

selanjutnya supervisor terhadap karyawan.
supervisor dapat dijadikan tempat karyawan mengeluhkan sistem yang dibuat oleh menejemen yang akan disampaikan langsung oleh karyawan melalui supervisor dan supervisor akan melanjutkan kepada manejemen berupa aspirasi dari karyawan kepada menejemen. selain hal itu supervisor terhadap karyawan juga tidak hanya sebagai jembatan penghubung antar karyawan danmenejemen namun juga sebagai orang yang mampu :

1. memberikan instruksi dengan baik.
2. membuat karyawan nyaman dalam bekerja ( baik tempat ataupun pekerjaan yang dijalankan)
3. menjadi tempat berkonselingnya karyawan
4. dan sebagainya

secara umum kemampuan tersebut dapat kita simpulkan dengan kata Coaching and conselling.
disamping itu masih banyak kemampuan kemampuan lain yang harus dimiliki oleh seorang supervisor berkaitan dengan pekerjaannya seperti kemampuan terhadap alat alat, kemampuan berinteraksi dan kemampuan untuk mengatur itu sendiri.

 

2 komentar

  1. semoga nanti, saya pada khususnya, bisa dapet posisi ini, bahkan lebih tinggi lagi. amin

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya. SIlahkan berikan komentar. :)